Oleh Oleh Khas Bandung yang Tahan Lama

Oleh oleh khas Bandung yang tahan lama berikut bisa menjadi pilihan bagi Anda yang memang sedang berada di Bandung untuk sementara waktu. Baik itu karena sekedar liburan maupun karena urusan pekerjaan. Sebagai wilayah yang terkenal sebagai tempat wisata, Bandung memang menawarkan banyak oleh-oleh yang menarik.

Salah satu oleh-oleh yang banyak diburu oleh masyarakat yaitu makanan atau jajanan khas Bandung. Terutama jajanan yang mampu bertahan lama, bukan hanya 2 atau 3 hari saja. Sebab pastinya jajanan tahan lama tersebut bisa tetap aman meskipun sudah melewati beberapa jam atau hari perjalanan hingga kembali ke rumah.

Oleh Oleh Khas Bandung yang Tahan Lama
Instagram.com

Oleh Oleh Khas Bandung yang Tahan Lama dan Memiliki Cita Rasa Lezat

Ada banyak oleh-oleh tahan lama yang lezat, baik itu makanan pedas, gurih, maupun manis sekalipun. Berikut ini adalah beberapa pilihan oleh-oleh tersebut:

Keripik Buah dan Sayur

Keripik buah dan sayur bisa menjadi oleh-oleh yang cocok untuk keluarga, saudara, tetangga, maupun teman-teman. Sesuai dengan namanya, makanan ini berupa keripik dari buah-buahan dengan rasa alami yang khas. Misalnya yaitu keripik apel, nangka, salak, pisang, dan berbagai keripik buah lainnya yang lezat.

Selain keripik buah, ada pula keripik aneka sayur yang tidak kalah menarik dan enak. Jajanan ini tentunya juga cocok untuk orang-orang yang sulit makan sayur secara langsung. Karena dalam bentuk keripik yang kering, pastinya makanan ini juga awet dan tahan lama. Hanya saja, kita harus menyimpannya dalam toples agar tidak remuk.

Permen Susu Karamel

Oleh oleh khas Bandung yang tahan lama selanjutnya yaitu permen susu karamel dari daerah Pangalengan. Jajanan ini sudah ada sejak tahun 60-an yang mana saat tu masyarakat memiliki banyak stok susu sapi dari para peternak. Saat itu daripada membiarkan susu sapi tersebut terbuang, mereka mengolahnya menjadi permen ini.

Hingga sekarang permen susu karamel masih populer dan menjadi oleh-oleh khas dari Pangalengan. Permen ini memiliki cita rasa susu yang manis dan pastinya enak di lidah. Kita pun bisa menemukanya dengan mudah di toko-toko kecil dan besar di Bandung maupun toko oleh-oleh yang tersebar di wilayah Pangalengan.

Cireng Bumbu Rujak Kylafood

Cireng menjadi jajanan favorit banyak orang baik anak-anak maupun orang dewasa karena kelezatannya. Jika berkunjung ke Bandung, Anda bisa membeli oleh-oleh cireng bumbu rujak Kylafood. Sesuai dengan namanya, oleh oleh khas Bandung yang tahan lama ini berupa jajanan cireng dengan bumbu rujak.

Produknya sudah menggunakan kemasan modern berupa plastik pouch yang menjamin keamanan isinya. Untuk cirengnya sendiri mampu bertahan cukup lama yaitu hingga 7 hari di suhu ruang dan 30 hari di dalam freezer. Oleh-oleh satu ini tentunya cocok untuk keluarga, para tetangga sekitar, maupun teman-teman.

Kopi Aroma

Kopi Aroma merupakan sebuah kedai kopi legendaris di Bandung. Disini wisatawan bisa membeli biji kopi robusta dan mokka arabika yang diolah secara tradisional. Menariknya pembeli bisa menentukan sendiri tingkat kehalusan dari gilingan kopi. Oleh-oleh khas Bandung yang tahan lama ini cocok untuk para penggemar kopi.

Basreng Maicih

Selain cireng, ada pula basreng Maicih yang tidak kalah lezat. Basreng Maicih terbuat dari bakso ikan tenggiri yang dipotong memanjang dan digoreng hingga kering dan crispy. Setelah itu basrengnya diberi bumbu pedas dengan aroma rempah-rempah yang cukup kuat. Karena itu camilan ini sangat cocok untuk pecinta pedas.

Selain menawarkan varian rasa pedas, basreng Maicih juga memiliki rasa original yang gurih dan cocok untuk orang yang tidak bisa makan pedas. Basreng ini pun mampu bertahan cukup lama hingga 1 tahun karena teksturnya yang kering dan terbungkus kemasan plastik foil. Jadi tidak perlu khawatir basreng cepat kadaluarsa atau rusak.

Seblak Seuhah Bandung

Seblak adalah makanan khas Bandung yang sudah populer hingga ke berbagai daerah di Indonesia. Cita rasanya yang khas dan lezat membuat banyak orang menyukainya terutama dari kalangan perempuan. Nah, jika menyukai seblak Anda bisa membeli oleh oleh khas Bandung yang tahan lama seblak instan Seuhah Bandung.

Dalam satu bungkus seblak instan ini terdapat isian yang cukup lengkap, mulai dari mie, makaroni, siomay kering hingga bumbunya yang pedas. Masa simpannya juga cukup lama yaitu mampu bertahan hingga 30 hari pada suhu ruang dan 90 hari di dalam kulkas. Karena itu pastinya seblak instan ini cocok menjadi oleh-oleh.

Batagor Kering

Oleh-oleh lainnya yang bisa Anda beli yaitu batagor kering yang garing dan crispy. Di Bandung tersedia jajanan batagor kering aneka rasa baik gurih maupun pedas yang pastinya cocok untuk oleh-oleh keluarga di rumah. Batagor ini juga bisa tahan lama karena kering serta terbungkus dengan kemasan yang aman.

Itulah beberapa oleh oleh khas Bandung yang tahan lama dan memiliki rasa lezat. Dengan membeli oleh-oleh itu maka tidak ada lagi rasa khawatir makananan kadaluarsa di perjalanan pulang.

Admin 1
Admin 1