Daya Tarik Wisata Jembatan Kaca Teh Di Nimo Highland Pangalengan

Tempat wisata Nimo yang ternyata baru saja dibuka beberapa bulan lalu telah mampu menyedot perhatian wisatawan lokal hingga 1000 orang setiap harinya. Tempat wisata ini berlokasi di Bandung kabupaten khususnya Desa Banjarsari, Kecamatan Pangalengan. Ada sisi menarik dari tempat wisata Nimo Highland Pangalengan ini lho yakni syahdunya pemandangan alam kebun teh yang luasnya begitu memuaskan hasrat mata dan hati para wisatawan. 

Daya Tarik Nimo Highland Pangalengan 

Saat Sobat mengunjungi Nimo gerbang depan akan langsung terlihat hamparan luas kebun yang berdiri di atas ketinggian 1600 meter di atas permukaan air laut. Lanjut saat Sobat menyusuri stand lokasi berikutnya akan menemukan pesona dua tempat yakni atas dan bawah dimana bagian atas terdapat jembatan kaca untuk menyeberang pengunjung secara bergantian. Panjang jembatan kaca Nimo sekitar 150 meter mulai dari satu titik lokasi awal hingga 1 titik lokasi ujung dimana sepanjang perjalanan jembatan tersebut Sobat bisa menikmati dinginnya suhu udara mencapai 18 derajat, dipenuhi kabut. Sobat akan merasa sedang berjalan di atas awan, daya tampung jembatan kaca Nimo mencapai 400 orang. Namun, sebaiknya saat pengunjung menapaki jembatan tersebut tidak boleh berkumpul dalam satu titik tempat, lebih banyak tersebar dan memakai sepatu karet  

Apabila Sobat datang saat pagi subuh ke jembatan tersebut akan mampu melihat sinar surya Pegunungan Situ Cileunca. Jadi, sangat indah sekali ya Sobat melihat perkebunan teh dari atas sambil menikmati ragam kuliner dan jembatan kacanya. 

Jam Buka, Tiket Masuk Dan Rute Nimo

Nimo Highland Pangalengan buka setiap hari Senin hingga Minggu, termasuk tanggal merah dan beberapa tanggal libur nasional keagamaan. Untuk jam buka weekday mulai jam 09.00 hingga 17.00 sedangkan weekend mulai jam 08.00 hingga 18.00. Jam buka tersebut berlaku juga di tanggal merah. Untuk ketentuan harga tiketnya adalah sebagai berikut:

  • Anak-anak: Rp. 25.000 
  • Dewasa: Rp. 35.000
  • Untuk harga tiket tanggal merah dan keagamaan naik Rp. 5000 per kategori usia. 

Rute Taman langit Pangalengan sering ditempuh yakni mulai dari Gerbang Tol Soreang sekitar 36 kilometer memakan  waktu tempuh kisaran 2 jam memakai kendaraan roda empat tanpa macet. Apabila Sobat mau menempuhnya dari pusat Kota Bandung memakan jarak sekitar 50 kilometer (tidak lewat tol). 

Dilanjutkan dengan tujuan kecamatan Pangalengan dari area Banjaran, kemudian menuju Desa Cimaung Jalan Raya Pangalengan. Saat melewati titik lokasi kemacetan tinggi seperti area Kopo, Katapang, Desa Buahbatu, dan Desa Banjaran. Setelah tiba di banjaran, Sobat bisa langsung menemukan plang arah Desa Banjarsari dan ikuti saja arah tersebut. 

Nimo Highland Pangalengan sangat padat pengunjung ketika berada di waktu akhir pekan dan tangga merah. Jumlah pengunjung bisa mencapai 2500 tamu. Persiapan Sobat saat datang ke sana yakni membawa jaket tebal dan kaos kaki penghangat. 

Admin 1
Admin 1