ATV Pangalengan, Kegiatan Outbound Seru di Jawa Barat

Menaiki ATV Pangalengan bisa menjadi salah satu aktivitas seru untuk mengisi kegiatan outbound di daerah tersebut. Pangalengan sendiri merupakan bagian dari wilayah kabupaten di Jawa Barat. Daerah ini menawarkan udara sejuk dan panorama alam yang indah, sehingga tidak mengherankan jika tempat ini populer sebagai tempat wisata alam dan wisata outbound.

ATV Pangalengan

ATV Pangalengan, Aktivitas Seru untuk Mengisi Outbound

Pangalengan terkenal dengan kebun tehnya yang bisa dijelajahi dengan Pangalengan ATV. Namun, terdapat pula tempat wisata lainnya yang cocok digunakan sebagai tempat outbound. Berikut adalah beberapa rekomendasinya untuk kamu.

Talaga Pineus Riverside Camp

Rekomendasi yang pertama ada Talaga Pineus Riverside Camp atau yang lebih dikenal dengan Telaga Pinus Pangalengan. Berlokasi di kawasan Hutan Pinus Rahong, camping ground ini terletak di tepian sungai, tepatnya Sungai Palayangan. Karena itulah dinamakan riverside camp. Sehingga, bisa kamu bayangkan suasana di sini pasti sejuk dan asri.

Suara aliran sungai pun akan membuat tubuh dan pikiranmu menjadi lebih rileks dan tenang. Mengusung konsep alam yang unik dan menarik, Talaga Pineus Riverside Camp tergolong cukup baru. Namun, tempat wisata ini sudah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai, termasuk toilet, kamar mandi, musholla, area parkir, water heater, serta private dinner dan barbeque.

Berkemah di tempat ini tentunya akan menjadi kegiatan outbound yang seru untuk memperkuat tim. Lalu, berapa sewa tenda di Talaga Pineus Camp? Untuk tenda standar, harganya adalah Rp.650.000 per malam di hari biasa, dan Rp.700.000 per malam di akhir pekan. Sedangkan untuk tenda eksklusif, harganya Rp.700.000 per malam di hari biasa dan Rp.750.000 per malam di akhir pekan.

Taman Wisata Bougenville

Taman Wisata Bougenville juga merupakan salah satu tempat wisata baru di Pangalengan, Bandung. Untuk kamu yang sangat menyukai bunga, tempat ini bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi. Di sini terdapat taman penuh bunga yang warna-warni yang bisa kamu jadikan background foto. Selain itu, terdapat pula danau buatan yang semakin memperindah taman bunga ini.

Taman Wisata Bougenville terletak di lereng Gunung Puntang, sehingga udara di sini sangat sejuk dan bersih. Walaupun tersemat kata Bougenville di namanya, nyatanya tempat wisata ini didominasi dengan pohon pinus. Taman wisata ini menawarkan paket lengkap, karena selain wisata alam, di sini kamu juga dapat menikmati wahana permainan, camping ground, dan lainnya.

Bahkan, terdapat kolam renang untuk anak-anak dan orang dewasa, menjadikan Taman Wisata Bougenville Pangalengan tempat yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Wahana permainan yang tersedia termasuk playground, outbound ground, dan flying fox. Jika ingin melakukan aktivitas outbound di sini, kamu harus mengeluarkan kocek sekitar Rp.145.000 hingga Rp.215.000.

Taman Langit Pangalengan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Pangalengan terkenal akan kebun teh Pangalengan. Ada beberapa kebun teh di wilayah ini yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Taman Langit Pangalengan. Tempat wisata ini sedang naik daun di kalangan anak muda. Tempat ini adalah spot berkemah atau camping ground yang berada di atas bukit.

Karena lokasinya inilah, Taman Langit memiliki suasana yang sejuk dan alami. Di tengah-tengah kebun teh, terdapat jembatan kayu yang membentang sepanjang kurang lebih 200 meter. Saat malam hari, jembatan ini akan dihiasi dengan lampu-lampu yang membuatnya terlihat lebih cantik. Kamu bisa mengabadikan momen saat berada di jembatan ini.

Harga tiket masuk Taman Langit ini pun sangat terjangkau, yakni hanya Rp.10.000 per orang dewasa, dan Rp.5.000 untuk anak-anak berusia 7 tahun hingga 12 tahun. Jika ingin berkemah di sini, harganya adalah Rp.35.000 per orang untuk satu malam dan sudah termasuk tiket masuk. Selain itu, ada biaya parkir yang perlu kamu bayar juga, namun masih terjangkau.

Riung Gunung Pangalengan

Rekomendasi wisata ATV Pangalengan selanjutnya adalah Riung Gunung Pangalengan. Tempat wisata ini merupakan salah satu kebun teh yang sedang populer. Riung Gunung memiliki pemandangan yang sangat indah, sampai-sampai dijuluki Swiss-nya Bandung. Dengan kebun teh seluas kurang lebih 30 hektar, kamu bisa menikmati udara yang sejuk di sini.

Daya tarik paling favorit di Riung Gunung Pangalengan Bandung adalah Sky Walk, yaitu jembatan kayu yang membentang sekitar 400 meter, seolah-olah membelah kebun teh. Jika kamu ingin berjalan santai sambil menikmati indahnya kebun teh, kamu bisa menaiki jembatan ini. Selain itu, tempat wisata ini juga menyediakan camping spot.

Riung Gunung sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas penunjang, seperti toilet, kafe, restoran, area outbound, wahana permainan, area parkir, kolam renang, dan lainnya. Tiket masuknya sangat murah, yaitu hanya Rp.10.000 per orang. Jika ingin camping, kamu perlu menambah biaya sebesar Rp.25.000 per orang.

Situ Cileunca

Situ Cileunca merupakan danau buatan yang memiliki luas sekitar 1.400 hektar. Jika kamu ingin menjelajahi danau ini, kamu bisa menaiki perahu. Jangan lupa untuk mengambil beberapa foto karena danaunya sangat cantik. Atau, kamu bisa mengambil foto di spot foto yang sudah disediakan, seperti Jembatan Cina.

Untuk kamu yang suka menantang adrenaline, kamu bisa mencoba rafting di tempat wisata ini. Situ Cileunca adalah salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan sunset atau matahari tenggelam. Buka setiap hari mulai pukul 7 pagi hingga 6 sore, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp.10.000 untuk tiket masuknya.

Kampung Singkur

Kampung Singkur sebenarnya adalah wisata alam yang menyuguhkan panorama alam yang cantik berupa deretan pohon pinus. Sehingga, pemandangan disini sangat eksotis. Selain itu, banyak kegiatan seru juga yang bisa kamu lakukan di sini. Di antaranya adalah rafting atau arung jeram, camping, ATV Pangalengan, dan masih banyak lainnya.

Harga tiket masuk Kampung Singkur cukup terjangkau, yaitu Rp.25.000 per orang. Jika kamu ingin menginap di sini, terdapat penginapan dengan harga yang terjangkau pula. Apa kamu tertarik untuk melakukan kegiatan outbound atau hanya bersenang-senang menghabiskan waktu di sini bersama teman dan keluarga?

Sunrise Point Cukul

Seperti namanya, Sunrise Point Cukul adalah tempat wisata yang menawarkan pemandangan matahari terbit yang indah. Tempat ini sebenarnya adalah sebuah camping ground yang terletak di perbukitan hijau. Jika kamu berkemah di Sunrise Point Cukul, kamu dapat menyaksikan bima sakti saat subuh menjelang.

Sehingga, tidak mengejutkan jika ada banyak fotografer dan komunitas fotografi yang berkemah di sini untuk mendapatkan foto yang menakjubkan. Sunrise Point Cukul buka mulai pukul 5 pagi hingga 5 sore di hari biasa, dan 24 jam selama weekend. Harga tiket masuknya sangat terjangkau, hanya Rp.10.000 per orang. Namun, jika ingin mendirikan tenda di sini, kamu harus membayar biaya tambahan sebesar RP.40.000.

Itu tadi adalah beberapa rekomendasi tempat wisata di Pangalengan, Bandung, yang cocok untuk digunakan sebagai tempat outbound dan menaiki ATV. Tempat wisata ATV Pangalengan mana yang ingin kamu kunjungi?

Admin 1
Admin 1